Wabup Rembang Nyekar di Makam Pangeran Sedo Laut

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto saat menabur bunga di Makam Pangeran Sedo Laut Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto saat menabur bunga di Makam Pangeran Sedo Laut Rembang (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-275 Kabupaten Rembang, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto melakukan ziarah ke Makam Pangeran Sedo Laut yang berada di belakang Masjid Agung Rembang, Jumat (29/7/2016).

Terlihat juga dalam kesempatan itu, Asisten III Setda Rembang Abdullah Zawawi, Kepala DPKAD Mustain, Sekretaris DPRD Rembang  Ahmad Mualif, Sekretaris Bappeda Drupodo, kepala desa setempat, pelajar pramuka dan beberapa kalangan lain.

Sebelum menabur bunga di makam,  rombongan yang dipimpin wakil bupati terlebih dahulu melakukan tahlilan atau doa bersama di makam tersebut.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengatakan, ziarah ke Makam Raden Tumenggung Pratiktoningrat atau lebih dikenal dengan julukan Adipati Sedo Laut tersebut, sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasanya. Sebab Pangeran Sedo Laut tersebut merupakan Bupati Rembang yang pertama.

“Mudah-mudahan dengan berdoa di sini, kita juga mendapatkan berkah, dan saya yang saat ini dipercaya untuk mengemban jabatan sebagai wakil bupati juga bisa mengemban amanah tersebut dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

 

Editor : Kholistiono