Subroto-Nur Yahman Resmi Diusung Golkar Maju di Pilkada Jepara

Subroto - Nur Yahman mendeklarasikan diri sebagai pasangan dalam Pilkada Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Subroto – Nur Yahman mendeklarasikan diri sebagai pasangan dalam Pilkada Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Teka-teki siapa sosok yang bakal mendampingi Subroto dalam Pemilihan Daerah (Pilkada) Jepara 2017 akhirnya terjawab. Subroto akan berpasangan dengan  Nur Yahman, sosok yang telah dua kali menjadi calon Bupati Jepara pada pilkada sebelumnya. Kepastian tersebut muncul dari partai Golkar, yang mendeklarasikan pasangan itu di kantor DPD Golkar Jepara, Jumat (29/7/2016).

Deklarasi itu digelar setelah DPD Golkar Jepara menerima rekomendasi dari DPP Golkar. Deklarasi digelar setelah pengurus partai berlambang pohon beringin ini menggelar Musda IX, membentuk kepengurusan baru.

Bakal pasangan calon bupati-wakil pupati itu juga disetujui oleh beberapa partai lain. Salah satunya adalah partai Nasdem. Meski belum mendeklarasikan bakal pasangan itu, Nasdem dikabarkan telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Nasdem untuk mengusung pasangan tersebut.

Partai Nasdem juga hadir dalam deklarasi yang digelar oleh Golkar tersebut. Selain Nasdem, juga ada dua partai lain yang hadir yakni Hanura dan PAN. Masing-masing diwakili oleh pengurus partai tersebut.

Saat prosesi deklarasi, Japar yang terpilih kembali sebagai ketua DPD Partai Golkar Jepara secara aklamasi pada Musda IX itu menegaskan, jajaran pengurus, kader dan simpatisan harus membantu untuk memenangkan calon yang diusung Partai Golkar dan beberapa Parpol lain. Ia juga berpesan agar Golkar kembali dibesarkan.

“Pengurus teras Partai Golkar Jepara tidak bisa menjalankan mesin partai tanpa bantuan semua pihak. Untuk itu semua pihak harus solid,” kata Japar dalam pidato politiknya.

Sementara itu, Nur Yahman mengaku senang bisa kembali berpartisipasi dalam pesta demokrasi di Jepara. Meskipun sebelumnya dua kali mencalonkan diri sebagai Bupati Jepara dan gagal, ia saat ini merasa yakin akan berhasil menang meski diposisikan sebagai wakil bupati.

“Saya sudah tidak asing dengan partai Golkar karena pilkada sebelumnya, juga mengusung saya sebagai calon bupati. Melihat peta politik di Jepara saat ini, saya berharap PDI Perjuangan juga ikut bergabung dalam koalisi. Agar bisa bersama-sama berjuang untuk Jepara,” katanya.

Editor : Akrom Hazami