Gagal Berkali-kali, Sri Susahid Kembali Unjuk Gigi Dalam Pencalonan Bupati Pati

 Sri Susahid (berbaju hijau), seorang mantri yang akan kembali nyalon bupati pada bursa Pilkada Pati 2017. (MuriaNewsCom/Lismanto)


Sri Susahid (berbaju hijau), seorang mantri yang akan kembali nyalon bupati pada bursa Pilkada Pati 2017. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Entah apa yang ada di benak Sri Susahid, seorang mantri asal Desa Payang, Kecamatan Pati Kota itu kembali mengajukan diri sebagai bakal calon Bupati Pati pada Pilkada 2017. Padahal, ia tercatat gagal sebanyak lima kali pada bursa pilkada dan pileg tahun-tahun sebelumnya.

Nama Sri Susahid sebetulnya tidak asing bagi masyarakat Pati. Sebab, ia selalu terlibat aktif sebagai Calon Bupati Pati sebanyak dua kali, satu di antaranya ikut pilkada  2012 lalu.

Saat ini, Sri Susahid mengklaim sudah berhasil mengumpulkan 72.000 kartu tanda penduduk (KTP). Jumlah itu diakui sudah cukup sebagai syarat untuk melaju sebagai Calon Bupati Pati. Karena, syarat dukungan minimal dari calon perseorangan 67.015 KTP yang tersebar di 11 kecamatan.

“Saya menargetkan bisa mengumpulkan sekitar 80.000 dukungan KTP. Hal itu untuk mengantisipasi bila ada KTP yang dinyatakan gugur KPU saat verifikasi. Saya yakin bisa lolos dalam verifikasi dan bisa kembali mencalon sebagai bupati,” ucap Sri Susahid, Jumat (29/7/2016).

Sri Susahid merupakan tokoh yang sudah lama malang melintang dalam bursa pemilu. Kendati seringkali gagal, tekad Sri Susahid tak pernah patah. Tercatat, dia juga pernah mencoba nyalon sebagai Gubernur Jawa Tengah, anggota legislatif, dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Kalau misalnya tidak terpilih lagi ya tidak masalah. Ada banyak jalan untuk mengabdi kepada warga Pati. Namun, saya berharap agar kali ini berhasil. Saya akan terus berjuang untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” ungkap Susahid.

Editor : Kholistiono