Kakak Tewas Tenggelam di Sumur saat Tolong Adiknya di Jepara

tenggelam-1

 

 

MuriaNewsCom, Jepara – Peristiwa nahas kembali terjadi di Kabupaten Jepara. Kali ini seorang warga Dukuh Krajan RT 03 RW 02 Desa Muryolobo, Kecamatan Nalumsari, Jepara bernama Budiyono (38) tewas saat menyelamatkan nyawa adiknya ketika terjebur sumur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MuriaNewsCom, peristiwa terjadi Kamis (28/7/2016) sekitar pukul 04.30 WIB. Mulanya, adik korban bernama Sri Ningsih (30) terjebur sumur karena terpeleset. Kemudian korban Budiyono mengetahui dan mencoba menyelamatkannya.

Tetapi saat Budiyono berusaha mengangkat Sri Ningsih di dalam sumur, dalam perjalanan naiknya tidak kuat menahan. Akhirnya terjatuh ke bawah. Kondisi Budiyono jatuh dan tenggelam ke dalam air sumur sedangkan Sri Ningsih mengapung.

Tetangga korban yang mengetahui kondisi itu mencari pertolongan ke warga lainnya. Kemudian warga melakukan penyelamatan satu persatu korban.

Korban yang pertama kali berhasil dievakuasi adalah Sri Ningsih karena posisinya diatas. Setelah dievakuasi, Sri dibawa ke Puskesmas setempat sekitar pukul 05.30 WIB oleh para warga.

“Sedangkan korban Budiyono yang posisinya di dalam sumur berada di bawah, dievakuasi setelah korban Sri Ningsih. Selanjutnya Budiyono dibawa ke RSI Kudus, namun saat dalam perjalanan, Budiyono meninggal dunia,” terang Kepala Pelaksana BPBD Jepara melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik, Pujo Prasetyo kepada MuriaNewsCom.

Diameter sumur yang menjadi saksi bisu sekitar satu meter. Kedalaman sumur 20 meter. Serta kedalaman air dalam sumur sekitar 5 meter.

Editor : Akrom Hazami