Ini Nama-nama Korban Kecelakaan Karambol di Jalan Pati – Juwana Km 7

Kondisi truk yang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Juwana-Pati (MuriaNewsCom/Lismano)

Kondisi truk yang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Juwana-Pati (MuriaNewsCom/Lismano)

 

MuriaNewsCom, Pati – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Pati-Juwana Km 7, Desa Purworejo, Kecamatan Pati, Kamis (28/7/2016). Kecelakaan yang berawal dari truk tangki R 1875 AT menyeruduk truk tronton B 9599 GJ dari belakang tersebut, menyebabkan dua orang kernet dan penumpang truk tangki R 1875 AT meninggal dunia di tempat.

Beruntung, truk tronton yang diseruduk truk tangki R 1875 AT dari belakang tidak menabrak truk tangki lagi di depannya hingga berakibat fatal. Sehingga, korban meninggal dunia ada di pihak truk tangki yang pertama kali menyeruduk bagian belakang truk tronton.

“Medan jalan dipastikan sudah baik, beton kering, terdapat marka jalan, dan lebar jalan sekitar 11 meter. Kesimpulan sementara, pengemudi truk tangki R 1875 AT mengantuk, sehingga kurang konsentrasi untuk memastikan jarak dengan kendaraan di depannya,” kata Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo.

Adapun identitas korban yang terlibat kecelakaan beruntun, di antaranya pengemudi truk tangki R 1875 AT bernama Rasidi (54), warga Banjaran RT 3 RW 22, Cilacap dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Dua penumpang truk tangki yang diketahui bernama Maryono (34), warga Donan RT 1 RW 15, Cilacap sebagai kernet dan pengganti sopir, serta satu penumpang yang belum diketahui identitasnya. Keduanya meninggal dunia, karena mengalami cidera berat pada bagian kepala dan luka-luka parah lainnya.

Sementara itu, pengemudi tronton B 9599 GJ bernama Kamid (37), warga Semampir RT 2 RW 1, Cerme, Gresik tidak mengalami luka yang serius, sehat jasmani dan rohani. Begitu juga dengan sopir truk tangki S 9987 UR yang diseruduk tronton dari belakang, Hendro Hidayat (37) warga Banjarwungu Tarik RT 14 RW 4, Sidoarjo dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

“Kerugian material akibat kecelakaan beruntun tersebut diperkirakan Rp 2 juta. Sopir dalam hal ini memang lalai, karena cuaca cerah dan kondisi jalan baik. Kami berharap agar para sopir sebaiknya istirahat dulu kalau mengantuk, biar tidak mencelakakan diri sendiri maupun orang lain,” imbau Kompol Sundoyo.

Baca juga : Kecelakaan Beruntun Tronton Vs Truk Tangki di Jalan Pati-Juwana, 2 Orang Tewas

Editor : Kholistiono