Masyarakat Kudus Patungan untuk Biayai Tes Urine Dewan

urine

Warga memberikan uang koin saat aksi penggalangan dana untuk tes urine anggota DPRD. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Masyarakat Kudus yang menginginkan adanya tes urine bagi seluruh anggota dewan, melakukan aksi penggalangan dana di alun-alun setempat, Rabu (27/7/2016) sore.

Sejumlah warga melakukan aksi tersebut guna memberantas keberadaan narkotika di Kudus, termasuk kalangan dewan. Penggalangan dana, rencananya akan dilakukan hingga lima hari ke depan.

“Waktu tersebut, dianggap cukup untuk mengumpulkan hasil yang nantinya digunakan untuk tes urine. Kalau sebelum lima hari sudah cukup, maka aksi kami selesai,” katanya yang menamai dengan Konsorsium Masyrakat Kudus Peduli Pemberantasan Narkoba.

Menurutnya, jika sudah terkumpul, maka sumbangan dari masyrakat bakal diberikan kepada ketua dewan. Hal itu untuk kemudian dilakukan tes urine, sesuai dengan keinginan masyarakat.

Rencananya, aksi lanjutan bakal dilakukan besok pagi. Berbeda dengan hari ini, aksi besok pagi adalah aksi unjuk rasa, yang dilakukan di halaman Pendapa Kudus.

Aksi yang digalang murni dari masyarakat. Hasilnya untuk membiayai tes urine anggota DPRD Kudus.

Dengan bantuan masyarakat, diharapkan seluruh anggota dewan dapat melakukan tes urine tanpa terkecuali. Sebab pemberitaan yang diketahui, untuk melakukan tes urine membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itulah aksi peduli ini dilakukan.

Mereka berharap Kudus tidak ada lagi kasus narkotika. Dan segala bentuk narkotika, dapat dilakukan pemberantasan karena itu mencoreng nama baik Kudus sebagai Kota Religius.

Berdasarkan pantauan, beberapa pengguna jalan datang membawa koin untuk ditaruh dalam kardus. Lokasi yang strategis, yakni depan air mancur serta dilengkapi dengan banner, mengajak warga lain untuk bergabung.

Editor : Akrom Hazami