Bus Rombongan Pengantin Tabrak Rumah di Ngerang Juwana, Satu Orang Tewas

Proses evakuasi bus yang menabrak rumah hingga sopir tewas di Desa Ngerang, Juwana, Rabu (27/7/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Proses evakuasi bus yang menabrak rumah hingga sopir tewas di Desa Ngerang, Juwana, Rabu (27/7/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bus Subur Jaya bernomor polisi K1668 ED yang membawa rombongan iring-iringan pengantin dari Rembang menuju Magelang terlibat kecelakaan tunggal di Jalan Juwana-Rembang, Desa Ngerang, Kecamatan Juwana, Pati, Rabu (27/7/2016) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, Saidi (42) yang merupakan sopir bus tewas di tempat. Jenazah sopir sendiri baru berhasil dievakuasi bersamaan dengan evakuasi bus yang menghantam rumah hingga kepala bus hancur.

Suranto, ayah dari pengantin yang ikut iring-iringan dalam bus tersebut mengatakan, kejadian bermula ketika bus melaju dari arah Rembang menuju Pati. Tiba-tiba saja, sebuah batu menghantam mengenai kaca depan bus.

Lantaran kaget, sopir bus membanting setir ke kiri sampai menghantam rumah warga hingga kepala badan bus hancur. Selain sopir tewas di tempat, delapan orang mengalami luka parah, 32 mengalami luka ringan, dan empat orang sehat.

Semua korban luka dilarikan ke RS Budi Agung Juwana dan RS Keluarga Sehat. Beruntung, tidak ada penghuni rumah, sehingga tidak ada korban dari pihak pemilik rumah yang tertabrak bus.

“Pemilik rumah sedang tidak berada di rumah, sehingga tidak ada korban dari pihak pemilik rumah. Namun, teras rumah milik warga itu rusak parah sehingga mengalami kerugian material jutaan rupiah dari pihak pemilik rumah,” ujar Hasan, seorang saksi.

Proses evakuasi yang menggunakan crane sempat memakan waktu cukup lama. Akibatnya, kemacetan terjadi di Jalan Pati-Rembang hampir tujuh jam lamanya.

Kanitlaka Polres Pati Iptu Komang Karisma mengatakan, pihaknya menerjunkan sejumlah personel untuk mengatur lalu lintas dengan cara buka tutup. Sebab, proses evakuasi bus diakui cukup sulit.

Editor : Kholistiono

 

Satu gagasan untuk “Bus Rombongan Pengantin Tabrak Rumah di Ngerang Juwana, Satu Orang Tewas

  1. Ping-balik: Ini Nama-nama Korban Kecelakaan Tunggal Bus di Juwana Pati | Muria News

Komentar ditutup.