Satu Rumah di Pinggir Jalan Lingkar Utara Purwodadi Ludes Terbakar

Satu rumah milik warga Desa Menduran di pinggir Jalan Lingkar Utara ludes terbakar (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Satu rumah milik warga Desa Menduran di pinggir Jalan Lingkar Utara ludes terbakar (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Warga Desa Menduran, Kecamatan Brati, Grobogan dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi Selasa (26/7/2016). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB itu menyebabkan satu rumah milik Pramono ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Tafsir kerugian material diperkirakan mencapai Rp 75 juta.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran itu kali pertama diketahui oleh beberapa pengendara yang melintas di Jalan Lingkar Utara Purwodadi. Sekedar diketahui, rumah yang tertimpa musibah ini lokasinya memang berada dipinggir jalan raya.

Pengendara yang melihat ada kobaran api kemudian memberitahukan pada warga sekitar. Selanjutnya, puluhan warga berupaya melakukan pemadaman api sebisa mungkin. Adanya kebakaran ini sempat membikin arus lalu lintas di jalan lingkar tersendat.

Meski demikian, upaya pemadaman tidak berhasil karena banyaknya barang mudah terbakar dan ditambah adanya hembusan angin kencang saat itu. Kobaran api, akhirnya bisa diatasi setelah tiga armada damkar BPBD Grobogan tiba di lokasi kejadian.

Kasi Damkar BPBD Grobogan Sutrisno menyatakan, saat kejadian, kondisi rumah dalam keadaan kosong lantaran pemilik rumahnya sudah pergi bekerja. Diperkirakan, penyebab kebakaran berasal dari arus pendek listrik.“Perkiraan sementara, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. Tidak ada korban dalam peristiwa ini,” katanya.

Editor : Kholistiono