Ini Ciri-ciri Mayat Pria Misterius yang Ditemukan di Sungai Juwana Pati

 Petugas kepolisian tengah mencoba menyingkirkan benda-benda sungai untuk mengevakuasi pada korban. (MuriaNewsCom/Lismanto)


Petugas kepolisian tengah mencoba menyingkirkan benda-benda sungai untuk mengevakuasi pada korban. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di bawah jembatan Sungai Silugangga, Desa Doropayung, Kecamatan Juwana, Pati, Selasa (26/7/2016) sekitar pukul 05.45 WIB.

Mayat pertama kali ditemukan Nyami (50), warga setempat yang hendak buang air besar. Saat itu, Nyami melihat sosok mayat terapung dalam keadaan kaku. Nyami kemudian melaporkan kejadian itu kepada tetangganya, Damin (54) yang sehari-hari tinggal di bawah jembatan Desa Doropayung.

Damin kemudian menceritakan temuan itu kepada Dwi Susanto (39), perangkat desa setempat. Peristiwa itu kemudian dilaporkan kepada petugas Polsek Juwana. “Saya mendapatkan informasi dari Pak Damin, setelah saya cek benar kemudian saya laporkan ke Polsek Juwana,” ujar Susanto.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, panjang mayat sekitar 172 cm, pembusukan positif, lebam positif, kaku positif, rambut hitam ikal, mengenakan kaos hitam dengan gambar depan bendera kebangsaan Inggris, mengenakan celana jeans hitam, celana dalam warna hitam merek swing, dan usia sekitar 35 tahun.

“Diperkirakan, korban sudah meninggal sekitar tiga hari sejak ditemukan. Ada uang koin Rp 500 dalam saku celana dan rokok Gudang Garam International. Di celana dalam, ditemukan uang Rp 250 ribu berupa pecahan Rp 50 ribu sebanyak lima lembar,” ujar Kapolsek Juwana AKP Sri Sumarni.

Bila ada keluarga yang tahu ciri-ciri tersebut dapat menghubungi RSUD Soewondo Pati. Pada bagian lengan kanan korban terdapat tato dengan motif abstrak. Sementara itu, pada pinggang kanan terdapat tato motif gambar perempuan dan ular naga.

“Dari hasil visum yang dilakukan, tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Saat ini, jenazah sudah dibawa ke RSUD Soewondo. Bila ada keluarga yang tahu ciri-ciri tersebut, segera hubungi,” imbaunya.

Baca juga : Mayat Laki-laki Bertato Ditemukan Tewas di Jembatan Sungai Juwana Pati

Editor : Kholistiono