Saiful Arifin Kembali Jadi Sasaran “Kampanye Hitam” Pilkada Pati 2017

Selebaran kampanye hitam yang berisi tuduhan terhadap Calon Wakil Bupati Pati Saiful Arifin di depan Kantor DPC PDIP Pati, Senin (25/7/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Selebaran kampanye hitam yang berisi tuduhan terhadap Calon Wakil Bupati Pati Saiful Arifin di depan Kantor DPC PDIP Pati, Senin (25/7/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bakal Calon Wakil Bupati Pati Saiful Arifin yang santer dikabarkan akan berduet dengan Bupati Pati Haryanto kembali menjadi sasaran kampanye hitam. Sama seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, kampanye hitam berupa selebaran itu tertempel di depan Kantor DPC PDIP, Jalan Penjawi, Pati, Senin (25/7/2016).

Tidak jelas siapa pelaku yang menempelkan selebaran yang menjelekkan nama Arifin di depan Kantor DPC PDIP Pati itu. Namun, selebaran itu beberapa kali sempat menjadi tontonan pengendara yang lewat.

“Pemberitahuan! Aku ora bakal meneng yen bojoku Diana durung dibalekno karo Saiful Arifin Calon Wakil Bupati Pati. Bojone wis 4 (papat) ijek ngoyok bojone wong!” kata-kata yang tertulis dalam selebaran kampanye hitam tersebut.

Bila diterjemahkan, artinya kurang lebih begini. “Pemberitahuan! Aku tidak akan diam kalau istriku Diana belum dikembalikan sama Saiful Arifin Calon Wakil Bupati Pati. Istrinya sudah 4 (empat) masih merebut istrinya orang.”

Saat dikonfirmasi MuriaNewsCom melalui seluler, Arifin tidak menjawabnya. Namun, Arifin dalam beberapa kesempatan pernah mengatakan, kampanye hitam sudah menjadi hal biasa pada pemilu.

Karena itu, ia tidak merasa perlu menanggapi hal tersebut dengan gegabah. “Itu sudah biasa menjelang pemilu. Saya merasa tidak perlu menanggapinya,” kata Arifin.

Editor : Kholistiono