Tidak Perlu Antre Buat E-KTP di Jepara, Asal…

e ktp 2

 

MuriaNewsCom, Jepara –  Kini, bagi pemohon e-KTP di Jepara tidak perlu antre. Asalkan, keperluan pembuatan e-KTP sangat urgen.

Antrean untuk mendapatkan e-KTP memang cukup banyak. Bahkan, ketersediaan blangko yang minim membuat semakin lama antrean untuk mendapatkan kartu identitas kependudukan tersebut.

Namun, tak perlu khawatir bagi yang sangat membutuhkan dalam waktu dekat karena akan mendapatkan prioritas untuk mendapatkan lebih dahulu.

Hal itu seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcpil) Jepara, Sri Alim Yuliatun. Menurutnya, karena keterbatasan blangko tidak semua masyarakat bisa langsung mendapatkan E-KTP.

KTP tersebut akan dicetak sesuai dengan urutan antrean yang terdaftar. Meski demikian, tetap ada prioritas.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan e-KTP secara mendesak kami utamakan. Seperti butuh untuk mengurus masalah kesehatan mengurus keperluan lain yang memang sangat mendesak,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pihaknya baru-baru ini mendapatkan tambahan blangko sebanyak 1.824 keping. Namun, jumlah tersebut sangatlah kurang lantaran setiap harinya, pihaknya menerima layanan yang membutuhkan sekitar 300 hingga 400 keping blangko.

“Jadi ya memang masih kurang untuk stok beberapa hari ke depan berikutnya.  Baik untuk pelayanan yang di kantor Disdukcapil maupun pelayanan keliling,” terangnya.

Dia menambahkan, keterbatasan blangko e-KTP  ini karena stok di pusat juga terbatas. Sehingga, meski kebutuhan di Jepara cukup banyak pihaknya tidak bisa meminta lebih.

”Semuanya pusat yang mengatur kami hanya mengajukan dan yang menetukan kuota blanko dari pusat. Dalam prose pengajuan harus berbasis laporan. Saat kami mengajukan pekan lalu stok blanko yang tersedia hanya tingga 97 keping,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami