Pabrik Roti Menang Pati Kebakaran, 2 Damkar Dikerahkan

 Sejumlah petugas Damkar datang lokasi kebakaran di Pabrik Roti Menang, di Jalan Pemuda Nomor 231 Pati, Sabtu (23/7/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)


Sejumlah petugas Damkar datang lokasi kebakaran di Pabrik Roti Menang, di Jalan Pemuda Nomor 231 Pati, Sabtu (23/7/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pabrik Roti Menang yang berada di Jalan Pemuda Nomor 231 Pati Kota mengalami kebakaran, Sabtu (23/7/2016) sekitar pukul 15.30 WIB. Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Namun, api ternyata sudah berhasil dipadamkan sejumlah karyawan dan warga setempat sekitar pukul 16.30 WIB, setelah petugas pemadam kebakaran datang. Sebelumnya, api sempat berkobar dan kepulan asap membumbung tinggi.

Kebakaran juga sempat menjadi tontotan warga. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden tersebut. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

“Saat kami ada telepon masuk terkait dengan kebakaran di Pabrik Roti Menang di Jalan Pemuda, Kelurahan Pati Wetan, kami langsung kerahkan dua mobil damkar. Tapi, api ternyata sudah padam saat petugas datang,” ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran DPU Pati, Bambang Mujiyono.

Penyebab kebakaran berasal dari korsleting kabel oven yang menyebabkan satu oven untuk memanggang roti terbakar. Api sempat menjalar ke sejumlah barang lainnya di sekitar oven. Namun, petugas PLN langsung mematikan aliran listrik menuju Pabrik Roti Menang dan api berhasil dipadamkan. “Dari pengakuan pemilik, kerugian material hanya Rp 1 juta,” kata Bambang.

Editor : Kholistiono