Lesbumi Ranting Wates Kudus Siap Tampilkan Naskah Brandal Lokajaya

f-Lesbumi (e)

MuriaNewsCom, Kudus – Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Ranting Desa Wates, Kecamatan Undaan, Kudus, bakal menggelar pertunjukan teater dengan lakon Brandal Lokajaya, pada Sabtu (16/7/2016).

Pementasan naskah yang ditulis Isa Nor Suhud, seorang pegiat teater era 70-an ini, bakal diperankan oleh remaja-remaja yang berasal dari Desa Wates. Yakni dari Karang Taruna, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Selain memberikan hiburan kepada warga, pertunjukan yang disutradarai Agus Cahyono Arimbi ini, berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kisah Sunan Kalijaga yang sesungguhnya. Sebab, beberapa panggung pertunjukkan kerap menampilkan sosok Sunan Kalijaga yang kurang tepat.

“Temanya memang berkaitan dengan Sunan Kalijaga. Kita kemas cerita ini dengan baik, supaya masyarakat lebih tahu bagaimana kisah Sunan Kalijaga. Dan tentunya, pertunjukkan ini untuk membangkitkan seni terhadap generasi muda, khususnya yang ada di Desa Wates,” ujar Isa Nor.

Editor : Kholistiono