Jumlah CJH Grobongan Masih Ada Peluang Bertambah

Jemaah haji asal Grobogan yang berangkat tahun lalu (MuriaNewsCom)

Jemaah haji asal Grobogan yang berangkat tahun lalu (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebanyak 519 orang sudah dipastikan masuk dalam daftar calon jemaah haji (CJH) tahun 2016. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Grobogan Moh Arifin saat dikonfirmasi Selasa (12/7/2016).

Jumlah CJH Grobogan, kemungkinan masih bisa bertambah. Sebab, masih ada beberapa orang lagi yang masuk daftar tambahan. Hanya saja, sejauh ini, daftar tambahan ini belum dapat kepastian resmi.“Calon jemaah haji kita yang sudah pasti sebanyak 519 orang. Untuk tambahan kuota memang memungkinkan, tetapi kita masih tunggu kepastiannya,” jelas Arifin.

Disinggung soal jumlah kloter keberangkatan, Arifin menyatakan, untuk sementara CJH dari Grobogan terbagi dalam tiga kloter. Namun, bisa jadi, jumlah kloternya ada dua saja. Hal ini, mengingat jumlah jemaah masih cukup tertampung jika dimasukkan dalam dua kloter.

Mengenai jadwal keberangkatan jemaah pertama, akan dimulai 8 Agustus. Sedangkan, jadwal keberangkatan CJH Grobogan, rencananya dilangsungkan 27 Agustus. ”Yang terpenting saat ini, semua CJH saya minta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Khususnya, menjaga kesehatan, karena waktu keberangkatan sudah dekat,” imbuhnya.

 

Editor : Kholistiono