Ini yang Dilakukan RSUD Kudus untuk Tingkatkan Pelayanan

Suasana di RSUD Kudus. Kini pihak rumah sakit terus melakukan pembenahan untuk tingkatkan pelayanan (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Suasana di RSUD Kudus. Kini pihak rumah sakit terus melakukan pembenahan untuk tingkatkan pelayanan (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus –  Untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Loekmono Hadi Kudus terus berbenah. Salah satunya, memberikan ruang bagi masyarakat untuk memberikan kritik dan masukan.

Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus dr Aziz Achyar mengatakan, pihaknya menerima masukan dari pasien atau masyarakat mengenai pelayanan di rumah sakit. Jika ada pelayanan yang kurang pas, maka pihaknya akan memberikan tindakan kepada pegawai yang bersangkutan.

“Khususnya masyarakat yang masuk program JKN kelas III atau mereka yang berobat secara gratis. Karena, gratis, terkadang mungkin saja ada perlakuan yang berbeda. Untuk itulah, pasien dapat langsung menghubungi kami,” katanya.

Ia katakan, sejauh ini sudah ada beberapa laporan masuk kepada dirinya. Pihak rumah sakit kemudian mengambil tindakan terkait laporan tersebut, yakni dengan memberikan teguran atau surat pembinaan kepada yang bersangkutan.

Dirinya juga menegaskan, semua petugas rumah sakti dilarang meninggalkan senyum salam sapa. Terlebih saat pasien sakit, sangat sensitif terhadap pelayanan. “Sebagai rumah sakit negeri harus berbeda, semua pasien harus nyaman dan bisa memberikan masukan dan keluhan terkait pelayanan,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono