3 Tersangka Ternyata Habisi Nyawa Umam di Sini

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai saat memberikan keterangan (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai saat memberikan keterangan (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pembunuhan terhadap Moh Miftahul Umam (17) warga Dukuh Kauman, Desa Getassrabi RT 1 RW 7 Kecamatan Gebog, yang sebelumnya dikabarkan dilakukan di Lapangan Pengkol, Desa Getassrabi, ternyata ditemukan fakta lain.

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai mengatakan, setelah dilakukan proses penyidikan, tersangka mengaku jika pembunuhan tersebut dilakukan  di belakang sebuah rumah kosong di Kecamatan Gebog. Tempat tersebut cukup jauh dari Lapangan Pengkol.

Setelah membunuh korban, kemudian tiga pelaku membawa mayat korban ke Lapangan Pengkol.  “Pengakuan pelaku seperti itu, mereka membawa korban yang sudah meninggal ke lapangan, setelah  korban ditusuk pakai pisau dapur dan meninggal,” kata Kapolres.

Baca juga : Alasan ABG di Kudus Ini Tega Bunuh Temannya Sendiri

Untuk diketahui, ketiga pelaku berhasil ditangkap petugas di tempat yang berbeda. RJ ditangkap polisi di Semarang, AG di rumahnya di Gebog dan Dtertangkap di Malang, yang sebelumnya sempat berusaha untuk kabur.

Kapolres berpesan, agar pengawasan orang tua harus ditingkatkan. Sebab kejahatan sekarang tidak memandang usia. Buktinya, baik pelaku maupun korban yang masih di bawah umur. “Pembinaan orang tua sangatlah penting,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono