Jeda Kompetisi dan Ramadan, Persijap Berencana Gelar Uji Coba

 

Pemain Persijap menggiring bola dalam laga melawan PSM Jogja  (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

Pemain Persijap menggiring bola dalam laga melawan PSM Jogja (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman)

MuriaNewsCom, Jepara – Memasuki jeda kompetisi di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) seri B 2016 sekaligus awal bulan Ramadan ini, tim Persijap Jepara libur selama sepekan. Dijadwalkan, latihan akan kembali aktif mulai Senin (13/6/2016).

CEO Persijap M Sa’id Basalamah menjelaskan, pekan pertama bulan Ramadan anak asuh Yusack Sutanto diliburkan dan akan kembali aktif latihan pada Senin pekan depan. Itu disebabkan pihak manajemen berencana menggelar uji coba pada menjelang akhir bulan puasa.

“Rencananya tanggal 24 atau 25 Juni melakukan uji coba. Tetapi belum tau dengan tim mana, karena sampai saat ini masih mencari,” ujar Basalamah kepada MuriaNewsCom, Jumat (10/6/2016).

Menurutnya, uji coba itu direncanakan karena demi kebugaran pemain dan menjaga mental bertanding. Sebab, lanjutan kompetisi baru akan dimulai pada pertengahan bulan Juli mendatang.”Diharapkan dengan program latihan di bulan Ramadan mulai pekan depan dapat memberikan banyak manfaat bagi pemain dan tim,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pemain Laskat Kalinyamat, Ahmad Buchori mengatakan, selama libur awal bulan Ramadan ini dirinya bersama teman-temannya tetap menjaga kebugaran fisik.”Kalau saya jaga kebugaran lewat nge-gym aja. Rencananya pekan depan mulai latihan lagi bersama tim,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono