Rumah Makan di Jepara Siapkan Tirai Selama Ramadan

Ilustrasi

Ilustrasi

 

MuriaNewsCom, Jepara – Selain melarang buka tempat hiburan karaoke, Pemkab Jepara juga meminta agar pengeloa warung makan dan rumah makan menghargai Ramadan, dengan cara menutup warung dengan tirai. Hal itu sebagaimana yang tertera dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Jepara, Senin (30/5/2016).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jepara Trisno Santosa menerangkan, tempat-tempat makan juga diminta untuk tidak membuka tempat makan secara penuh. Hal itu untuk menghormati Ramadan.

“Masih diperbolehkan buka tetapi harus ditutup menggunakan tirai. Diharapkan para pemilik tempat makan bisa memahami dan memakluminya,” ujar Trisno, Senin (30/5/2016).

Menurut dia, aturan itu juga diberlakukan di kafe dan restoran. Baik restoran maupun kafe, diminta untuk tidak membuka tempat makan secara gamblang. Termasuk juga kafe dan restoran yang berada di hotel.

Dia menambahkan, surat edaran ini diterbitkan berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Jepara tentang K3. Pasalnya, Perda yang mengatur khusus hiburan dan industri pariwisata belum secara resmi diundangkan.

“Kalau memang dalam pelaksanaan nantinya ada pelanggaran tetap kami tindak meskipun Perda Hiburan dan Pariwisata belum diundangkan, karena dasar surat edaran ini Perda tentang K3,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami