TRADISI DANDANGAN : Warga Mulai Kerumuni Lokasi

Jpeg

Warga melihat lokasi dandangan di Kudus, Jumat (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Meski tradisi Dandangan baru akan dimulai, namun warga Kudus sudah memenuhi jalan Sunan Kudus. Karena jalan yang dipenuhi pedagang kaki lima (PKL) tersebut kini sudah dipadati oleh warga untuk sekadar melihat-lihat barang yang dijual di acara tradisi tersebut.

Salah satu warga Kudus dari Pasuruan Kidul, Jati Rohim (32) mengatakan dia datang ke lokasi dandangan lantaran ingin membeli kelinci yang dijual di acara tersebut.

“Saya kesini memang ingin melihat kelinci. Kalau nanti harganya bisa lebih murah dari pada pasar hewan Jati. Maka akan beli satu pasang saja,” ujarnya.

Dia melanjutkan, bila di pasar Hewan Jati satu pasang kelinci bisa hingga Rp 150an ribu. Itupun badannya kurus atau juga umurnya masih muda. Namun di sini badannya gemuk, terlebih bulunya juga bersih.

Dari pantauan MuriaNewsCom, rata rata para PKL yang ada di lokasi dandangan tersebut baru buka lapak. Dia menambahkan, sebenarnya semua warga Kudus itu sudah tidak sabar menunggu dandagan.

“Meskipun mulai ramai itu nanti malam, namun rata rata warga Kudus, baik yang bekerja, maupun yang libur sekolah juga menyempatkan melihat terlebih dahulu perispan dandangan ini,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami