3 Jurus PSIR Hadapi PSIS

psir 2 e

Pemain PSIR berebut bola dengan pemain Persijap pada pertandingan beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom/Kholistiono)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) seri B pada grup 4, PSIR Rembang bakal menjamu tamunya PSIS Semarang di Stadion Krida Rembang pada Sabtu (28/5/2016).

PSIR mengaku sudah menyiapkan diri sebaik mungkin jelang laga ini. Seperti latihan fisik, mematangkan strategi pemain, dan lain sebagainya.

Pelatih PSIR Haryanto yakin, timnya bisa menekum Tim Laskar Mahesa Jenar pada pertandingan nanti. Apalagi, laga nanti dilakoni di markas PSIR. “Kuncinya main disiplin, sabar dan pintar,” kata Haryanto kepada MuriaNewsCom.

Ya, tiga hal itu selalu ditekankan dalam beberapa sesi latihan terakhir. Bermain disiplin penting agar PSIS tidak leluasa memainkan bola. Sabar, berarti membuat pemain PSIR bisa memaksimalkan peluang. Apabila tergesa-gesa, para pemain cenderung membuang peluang.

Sementara yang dimaksud pintar adalah memanfaatkan kesalahan lawan. “Pada pertandingan terakhir melawan Persibat Batang, sebenarnya kita punya banyak peluang, tapi finishingnya yang kurang bagus, sehingga peluang tersebut tak bisa dimanfaatkan pemain secara maksimal,” ungkapnya.

Di samping itu, jika mengevaluasi pada laga sebelumnya, pemain juga terlihat masih kurang disiplin, sehingga pemain lawan mampu menguasai bola dengan leluasa dan memanfaatkan hal itu dengan menciptakan gol.

“Kita selalu tekankan, agar pemain jangan sampai lengah. Karena, seringkali pemain lawan memanfaatkan kelengahan untuk menciptakan sebuah peluang dan tentunya gol,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami