Pemberdayaan Masyarakat Dinilai Bukan Hanya Tanggung Jawab Pemerintah 

 

Kegiatan yang dilakukan LSM Tajam Rembang. (MuriaNewsCom/Kholistiono)

Kegiatan yang dilakukan LSM Tajam Rembang. (MuriaNewsCom/Kholistiono)

 

MuriaNewsCom,Rembang – Sabar Mario, salah satu pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tajam menyatakan, jika kepedulian dan pemberdayaan masyarakat bukan hanya tugas dari pemerintah saja. Namun, hal itu juga menjadi tugas bersama.

Terkait hal itu, keberadaan LSM Tajam diharapkan mampu menjadi salah satu lembaga yang bisa berkontribusi terhadap kemajuan bangsa, khususnya Kabupaten Rembang. “Keberadaan kita diharapkan bisa memberikan efek positif bagi masyarakat dan kemajuan daerah ini,” ujarnya.

Sebagai salah satu langkah awal, pihaknya mengadakan tasyakuran sekaligus melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santuann terhadap puluhan anak yatim dan kaum duafa yang berlangsung di Dukuh Candisari, RT 3 RW 5 Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, Rembang.

Kegiatan sosial seperti ini, diharapkan bisa dilakukan secara rutin, dengan waktu yang menyesuaikan. Sebab, bentuk kepedulian seperti ini dinilai merupakan satu hal yang berdampak terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian kami terhadap masyarakat. Ini juga merupakan bagian kegiatan sosial kami,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, bahwa pihaknya juga telah berupaya menjalin kemitraan dengan masyarakat Kabupaten Rembang “Mudah-mudahan kegiatan sosial semacam ini bisa terus dilakukan,” tuturnya.

Editor : Akrom Hazami