Hindari Razia Lalu Lintas dengan Putar Balik, Ini Kata Polisi Kudus

Polisi melakukan razia lalu lintas di salah satu sudut di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom)

Polisi melakukan razia lalu lintas di salah satu sudut di Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kasat Lantas Polres Kudus AKP Aron Sebastian mengatakan masyarakat Kudus tidak perlu takut polisi saat merazia atau menggelar Operasi Patuh Candi. Sebab razia itu merupakan untuk menekan angka kecelakan.

“Bila ada razia atau kegiatan Operasi Patuh Candi di Kudus, maka masyarakat tidak perlu takut dengan polisi. Yang harus ditakuti atau dipatuhi hanyalah undang undang atau aturan yang ada,” paparnya.

Sementara itu,pihaknya juga akan selalu mendekati masyarakat untuk bisa mengurus administrasi Surat Izin Mengemudi (SIM). Supaya di saat mengendarai kendaraan di jalan bisa aman dan lancar.

“Memang kita akui bahwa Operasi Patuh Candi itu bisa sedikit mempengaruhi psikologis. Sebab mereka akan bisa taat aturan dan bisa mengurus kelengkapan baik itu SIM, kelengkapan kendaraan sesuai dengan ketentuan yang ada,” ujarnya.

Dia menambahkan, yang penting di saat ada razia atau Operasi Patuh Candi tersebut pengendara tidak usah putar arah.Terlebih mereka melawan arus demi menghindari operasi.”Akan tetapi warga harus patuh dan taat aturan. Supaya bisa aman dan selamat saat mengendarai kendaraan di jalan,”imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami