Misteri Pasar “Setan” Mejobo Kudus  

Jpeg

Aktivitas di Pasar Jepang, Mejobo, Kudus yang sering disebut juga sebagai Pasar Setan. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Mendengar namanya saja, kita pasti bertanya-tanya maksudnya apa. Pasar Setan. Adalah sebutan Pasar Jepang, Kecamatan Mejobo, Kudus.

Salah seorang pedagang, Suryadi (50) mengatakan, rata-rata pedagang baru yang mangkal di pasar ini, biasanya dagangan mereka langsung ludes.

“Namun uangnya tidak mengumpul sepeser pun. Apakah itu memang kerjaan dari pembeli yang tidak  membayar atau juga dari faktor lainnya,” katanya.

Sepengetahuannya, hal semacam itu juga menimpa kepada pedagang baru yang berjualan di pasar tersebut.

“Dulunya saya juga begitu, tapi setelah hampir 6 bulan berjualan, masalah itu semakin lama semakin menghilang. Saya cuma berpikir positif dan tidak mau berpikiran yang aneh-aneh,” ujarnya.

Dari pantauan MuriaNewsCom, pasar Setan yang berada sebelah utara SMP N 1 Mejobo berlangsung cepat. “Memang pasar ini buka mulai subuh hingga pukul 07.00 WIB. Setelah itu juga sepi. Sekitar 35 pedagang yang ada di sini menjual sayur-mayur maupun ikan untuk kebutuhan sarapan pagi. Mungkin dilihat dari waktu dan aktivitas yag cukup singkat, maka disebut pasar Setan,”imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami