Ini Tanggapan PLN Terkait Kabel Listrik Berbahaya di Mulyoharjo

Kabel transmisi listrik begitu dekat dengan salah satu atap rumah di desa Muyoharjo, Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Kabel transmisi listrik begitu dekat dengan salah satu atap rumah di desa Muyoharjo, Jepara. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Menanggapi keluhan warga atas berbahayanya kabel listrik yang ada di RT 05/RW 04 Desa Mulyoharjo, Kecamatan Kota, Manajer PT PLN (Persero) Rayon Jepara Sunoto mengakui memang menerima laporan masalah tersebut.

Meski begitu, pihaknya belum melakukan tindakan yang konkrit untuk mengatasi masalah tersebut. Dia mengaku baru berencana akan meninggikan kabel yang dinilai berbahaya tersebut.

”Kepastiannya nanti akan lakukan survey di lapangan terlebih dahulu sebelum dilakukan peninggian,” ujar Sunoto saat dikonfirmasi melalui sambungan telefon, Kamis (12/5/2016).

Menurut dia, survey dibutuhkan untuk bisa menentukan seberapa tinggi kabel yang akan dinaikkan. Sebab, pihaknya mengaku belum mengetahui secara langsung rendahnya kabel tersebut seberapa.

Disinggung mengenai bantuan untuk korban, Sunoto menyampaikan jika instasinya tak ada anggaran khusus untuk itu. Sehingga untuk saat ini pihaknya mengaku belum memberikan bantuan kepada korban yang kesetrum lantaran terkena kabel di Desa Mulyoharjo tersebut.

”Tidak ada anggaran itu itu. Kalau pun ada bantuan, itu merupakan iuran dari karyawan sendiri,” kata dia.

Atas musibah itu, pihaknya berharap agar warga juga bisa berhati-hati saat melakukan aktivitas yang berdekatan dengan kabel transmisi. Sebab di Jepara banyak bangunan, khususnya bangunan berlantai dua yang memang berdekatan dengan kabel transmisi.

Editor: Supriyadi