7 Siswa SLBN di Rembang Ikuti UN SMP 

slb (e)

Siswa SLB Rembang sedang mengikuti ujian nasional (MuriaNewsCom/Kholistiono)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Tujuh siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Rembang mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2016.

Kepala SLBN Rembang Suwarto, mengatakan, untuk siswa SMPLB terdapat 17 orang. Namun, hanya tujuh siswa penyandang tunarungu,tunawicara, tunanetra dan tunadaksa yang ikuti UN. Sepuluh siswa lainnya hanya mengikuti ujian sekolah karena menyandang tunagrahita dan ganda.

“Hanya tujuh siswa yang ikut UN hingga hari ketiga ini. Sebenarnya ada sepuluh siswa lagi, namun karena tunagrahita dan ganda, sesuai peraturan hanya menjalani ujian sekolah,” paparnya, Rabu (11/5/2016).

Ia merinci, dari 17 siswa SMPLB, baik yang mengikuti ujian nasional maupun ujian nasional, yakni penyandang tunanetra ada dua orang, tunarungu dan wicara empat orang, tunadaksa satu orang, tunagrahita delapan orang dan ganda dua orang.

Ia mengungkapkan, untuk jalannya pengawasan UN, pihaknya memberlakukan pengawasan silang internal sekolah. Kemudian, untuk waktu pelaksanaan ujian, untuk masing-masing mata pelajaran, katanya, diberikan waktu hingga dua jam.

Sejauh ini, dirinya juga menyatakan, jika tak ada kendala yang berarti terhadap pelaksanaan UN yang diikuti siswanya.

Editor : Akrom Hazami

2 gagasan untuk “7 Siswa SLBN di Rembang Ikuti UN SMP 

  1. Ping-balik: Sebelum UN, Tenryata Siswa SLB di Rembang Melakukan Hal Ini | Muria News

  2. Ping-balik: Sebelum UN, Ternyata Siswa SLB di Rembang Melakukan Hal Ini | Muria News

Komentar ditutup.