Obsesi Rahtawu jadi Destinasi Utama Wisata Kudus

Pemandangan Rahtawu tampak di gerbang masuk desa tersebut. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Pemandangan Rahtawu tampak di gerbang masuk desa tersebut. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus, Sugiyono menginginkan wisata alam Kudus, khususnya Rahtawu menjadi destinasi wisata utama di Kota Kretek. Hal itu tak lepas dari potensi alam Rahtawu yang mempesona dibanding lainnya.

Kepala Desa Rahtawu Sugiyono mengatakan, pemandangan di Rahtawu masih alami. Selain itu, di desa itu juga masih jarang permukiman penduduk. “Sehingga saat wisatawan datang kemari, mereka bisa melihat suasana asri. Sebab kanan dan kiri jalan pun masih berupa lahan hijau dan pegunungan. Berbeda dengan wisata alam lainnya,” katanya.

Sementara itu, dirinya juga akan mendayakan para pemuda untuk bisa bersama sama mengembangkan wisata yang ada di Rahtawu ini.

“Para pemuda terus kita ajak kerja sama. Yakni mereka supaya bisa menyiarkan atau menginformasikan lewat media massa. Baik itu Facebook, atau sejenisnya. Supaya Kudus ini terkenal dengan wisata Rahtawunya. Sementara itu, selama ini yang menonjol yakni Gunung Murianya,” ujarnya.

Dirinya mengaku, Kudus terkenal dengan wisata religi seperti Menara Kudus dan Muria. Namun wisata alam Rahtawu juga harus bisa dikenalkan kepada masyarakat umum.

Editor : Akrom Hazami