Disdikpora Kudus Pastikan Bantuan untuk SMA Tetap Ada Meski Dikelola Provinsi

Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo (MuriaNewsCom)

Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo (MuriaNewsCom)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Pengelolaan SMA di Kudus yang dikelola provisi mulai tahun depan, dipastikan tidak akan mengurangi perhatian pemerintah. Sebab bantuan untuk sekolah tingkat atas masih ada.

Hal itu dikatakan kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo. Menurutnya meski dikelola provinsi namun Pemkab Kudus juga masih memiliki tugas memastikan program berjalan lancar. Sehingga siswa di Kudus masih dapat haknya.

”Kudus itu wajib belajar 12 tahun. Jadi ke depan akan terus dilanjutkan dengan berbagai upaya. Meskipun pengelolaan sudah di provinsi,” katanya kepada MuriaNewsCom

Ia mencontohkan, untuk bantuan pendamping BOS juga masih akan diberikan untuk sekolah hingga tamat wajib belajar 12 tahun. Hal itu dilakukan lantaran sekolah memang membutuhkannya dan sudah berjalan secara rutin.

”Perhatian pendidikan oleh pemkab sangat tinggi, bahkan untuk 2016 anggaran pendidikan melebihi 25 persen,” ungkapnya

Kepala Dinas pendidikan Jateng Nurhadi Amiyanto mengatakan awal 2017 dipastikan pengelolaan sudah di provinsi. Sebab tahanannya sudah selesai, termasuk juga pada pendataan dan cocok cocokan aset.

”Kita akan mulai 2017, sesuai dengan rencana. Kalau sekarang sudah selesai mencocokkan aset yang diberikan kabupaten ke kami,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi