PSIR Rembang Ditahan Imbang Persijap Jepara 

Pemain PSIR Rembang Zaenal Arifin (15) sedang membawa bola pada pertandingan melawan Persijap. (MuriaNewsCom/Kholistiono)

Pemain PSIR Rembang Zaenal Arifin (15) sedang membawa bola pada pertandingan melawan Persijap. (MuriaNewsCom/Kholistiono)

MuriaNewsCom, Rembang – PSIR Rembang tak mampu meraih target untuk memetik poin penuh di laga perdana menghadapi Persijap Jepara, pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) yang berlangsung di Stadion Krida, Sabtu (7/5/2015) sore.

Meski pada babak pertama PSIR mampu mengungguli Persijap Jepara lewat gol yang disarangkan Zaenal Arifin (15) pada menit ke 5, namun ternyata Persijap Jepara mampu mengejar ketertinggalan melalui gol balasan yang dilesakkan Yoga Ramadhan Putra (29) jelang babak kedua berakhir. Tepatnya di menit 85.Skor 1-1 untuk kedua tim hingga pertandingan berakhir.

Sejak awal, sejatinya kedua tim bermain agresif, namun lewat gol cepat yang dikoleksi PSIR, membuat tim tuan rumah semakin semangat untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Bahkan, beberapa peluang mampu tercipta di depan mulut gawang Persijap Jepara.

Bahkan sebelum babak pertama berakhir, Persijap Jepara sempat mengganti salah satu pemain depannya yakni Gipsi Salat Taalaita (10). Hal ini, untuk mempertajam lini depan yang dinilai masih belum maksimal. Meski demikian, hingga babak pertama berakhir masih 1-0 untuk keunggulan PSIR.

Usai turun minum, kemudian pelatih Persijap Jepara Yussack Sutanto juga kembali merotasi pemain depannya, untuk mempertajam daya gedor. Dan hasilnya saat laga berakhir, Persijap mampu menyamai PSIR dengan skor 1-1.

Terkait dengan hasil ini, Pelatih PSIR Rembang Haryanto menyatakan, jika secara hasil dirinya masih belum puas, namun, hal itu akan menjadi bahan evaluasi ke depan.

”Kalau secara hasil tentunya ya belum puas. Tapi namanya pertandingan ada menang dan ada kalah. Pastinya, dari hasil pertandingan ini, kita evaluasi kembali mana yang masih menjadi kelemahan tim, khususnya transisi pemain dari menyerang ke bertahan,” ujarnya.

Editor: Merie