Naskah UN SMP Sederajat di Kudus Siap Didistribusikan

Beberapa petugas Disdikpora Kudus sedang menata ribuan naskah UN SMP sederajat sebelum dibagikan ke Sub Rayon. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Beberapa petugas Disdikpora Kudus sedang menata ribuan naskah UN SMP sederajat sebelum dibagikan ke Sub Rayon. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 506 box naskah Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat  diserahkan oleh Dinas pendidikan provinsi Jawa Tengah ke Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Sabtu (7/5/2016).

Dari 506 box naskah UN tersebut terdiri dari 488 naskah UN utama dan 18 box naskah UN untuk peserta susulan. Sebelum diserahkan ke-11 Subrayon, nantinya akan ditata dan dipilah terlebih dahulu sesuai dengan jumlah maupun kebutuhan Sub Rayon masing-masing.

Kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) Kudus Joko Susilo mengatakan, serah terima naskah UN dari dinas Provinsi ke Dinas pendidikan Kudus dilakukan pada Sabtu (7/5/2016) pagi. ”Sebelum diserahkan ke subrayon, kita pilah pilah dan kelompokan terlebih dahulu. Sehingga Minggu (8/5/2016) pagi siap untuk diambil oleh sub rayon masing masing,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun MuriaNewsCom, ke-11 Sub rayon tersebut di antaranya ialah Sub Rayon 01 untuk UNBK di SMP 1 Kudus, Sub Rayon 02 di SMP 1 Kudus, Sub Rayon 03 SMP 2 Kudus, Sub Rayon 04 SMP 1 Bae, Sub Rayon 05 MTs N 1 Kudus, Sub Rayon 06 SMP N 1 Gebog, Sub Rayon 7 SMp 1 Jekulo, Sub Rayon 08 SMP 1 Dawe, Sub Rayon 09 SMP 1 Mejobo, Sub Rayon 10 SMP 1 UNdaan, dan Sub Rayon 11 SMP 1 Jati.

Sementara itu, Sekretaris dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) Hartono menambahkan, untuk pengambilan naskah UN yang berada di Dinas, pihak Sub Rayon akan mengambil pada Minggu (8/5/2016) pagi.

”Untuk nanti malam masih disimpan di sini serta dijaga aparat kemanan, sehingga Minggu (8/5/2016) akan diambil oleh masing masing Sub Rayon datang ke sini,” tandasnya.

Editor: Supriyadi