Mayat Diduga Warga Rembang Ditemukan di Laut Bondo Jepara

Nelayan Jepara mengevakuasi mayat laki-laki yang ditemukan di Pantai Bondo, pada Kamis (5/5/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Nelayan Jepara mengevakuasi mayat laki-laki yang ditemukan di Pantai Bondo, pada Kamis (5/5/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan tanpa identitas di laut Jepara. Tepatnya di 12 mil dari bibir Pantai Bondo Jepara ke arah utara.
Mayat tersebut ditemukan kali pertama oleh Nurul Huda, nelayan yang juga warga Desa Bondo, saat memancing seorang diri.

Mayat yang diduga nelayan itu, ditemukan Nurul Huda dalam posisi tengkurap. Semula mayat tersebut dikira hanya barang yang terapung dan terbalut kain. Namun saat didekati ternyata sesosok mayat.

”Awalnya takut dan hendak meninggalkan begitu saja mayat itu, karena saya seorang diri. Tapi setelah saya pikir-pikir kok, kasihan. Mau saya angkat sendiri tidak kuat. Akhirnya saya menghubungi teman-teman saya yang juga memancing,” ujar Nurul di TPI Bondo, Kamis (5/5/2016).

Setelah meminta bantuan temannya Coko, Rajiun, dan Eli, mayat laki-laki yang mengenakan baju hitam dipadukan dengan celana pendek putih itu, langsung dievakuasi.

Setelah mayat berhasil dinaikan ke atas kapal dengan peralatan sederhana, mayat laki-laki tanpa identitas itu dibawa ke TPI Bondo. ”Tadi hanya diambil dengan tangan, terus dibungkus karung,” kata Nurul.

Dia mengatakan, penemuan mayat sekitar pukul 12.00 WIB. Mayat tiba di TPI Bondo pukul 14.30 WIB. Selanjutnya, mayat dibawa tim SAR beserta aparat kepolisian Polres Jepara ke kamar jenazah RSUD Kartini untuk divisum.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga mayat laki-laki tersebut merupakan warga Lasem, Kabupaten Rembang. Pasalnya, tiga hari yang lalu, dikabarkan salah seorang nelayan Lasem hilang di tengah laut saat mencari ikan.

”Kemungkinan korban warga Rembang. Karena kemarin dikabarkan ada nelayan Rembang yang hilang dan kebetulan ini arusnya ke barat,” kata Rajiun.

Editor: Merie