Anak Punk Bikin Satpol PP Kudus Deg-degan

Kasi Tibum Tranmas Satpol PP Kudus Sukrin Subiyanto. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kasi Tibum Tranmas Satpol PP Kudus Sukrin Subiyanto. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kekhawatiran Satpol PP Kudus terhadap tindakan anak punk membuat instansi tersebut segera mengambil langkah. Langkah itu yakni dengan cara melakuan razia anak punk secara gencar, di sudut wilayahnya.

Dari laporan yang diterima Satpol PP, anak punk sering meresahkan warga. Terlebih kepada penumpang bus atau angkutan umum. Kepala Satpol PP Kudus Abdul Halil melalui Kasi TibumTranmas Sukrin Subiyanto mengatakan, dari pantauannnya memang saat ini klasifikasi tempat yang menjadi persinggahan anak punk yaitu terminal.

“Sebab terminal itu merupakan tempat transit atau berangkatnya bus dan kendaraan besar lainnya. Yang mana, keberadaan anak punk itu biasanya mendompleng kendaraan. Baik itu truk, atau kendaraan lainya dari satu wilayah ke tempat lain.

Satpol PP Kudus menyimpulkan anak punk banyak ditemukan berada di Terminal Induk Bus Jati. Sebab terminal tersebut merupakan terminal besar, serta berada di dekat jalur patura. Terlebih tempatnya dekat perbatasan Kudus dan Demak.

Sementara itu, untuk menertibkannya, Satpol PP akan menggelar razia di terminal, maupun tempat yang disinyalir berkumpulnya anak punk, lainnya. “Bila tidak diperketat, maka bisa meresahkan masyarakat. Kadang mereka juga kerap mengenakan aksesoris yang berpotensi membahayakan. Seperti contoh ikat pinggang berbandul besi, senjata tajam, dan sejenisnya,” ujarnya.

Selain terminal,pihaknya juga akan mengintensifkan razia di wilayah pertokoan, dan mal. Sebab tempat itu sering dibuat istirahat anak punk. Sehari sebelumnya yakni pada Rabu (4/5/2016), Satpol PP menertibkan anak punk dari jalanan kota setempat.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : 5 Anak Punk Panik Dikejar Satpol PP Kudus