Serunya Anak-anak TK Berwisata Buku di Rembang

TK wisata (e)

Beberapa anak TK terlihat sedang melihat buku di Balai Kartini Rembang (MuriaNewsCom/Kholistiono)

 

MuriaNewsCom, Rembang – Ratusan anak-anak tampak memenuhi ruangan Balai Kartini Rembang pada Rabu (4/5/2016). Mereka tampak asyik memilih-milih buku, puzzle dan beragam permainan edukatif yang tersedia di tempat tersebut.

Ya, ini adalah bagian dari wisata buku yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Rembang, dalam hal ini perpustakaan daerah. Di tempat ini, tersedia ribuan buku dengan harga yang beragam. Mulai dari Rp 5 ribu hingga puluhan ribu.

Puluhan stan penjualan buku tampak memenuhi ruangan di Balai Kartini. Mereka menawarkan beragam jenis buku, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan, ada beberapa stan yang terdapat obral buku murah.

Ronas, salah satu anak dari TK Umar Harun Rembang mengatakan, jika dirinya sangat menyukai wiasata buku itu. Karena, selain bisa melihat buku-buku yang banyak, dirinya juga dapat memilih puzzle yang asyik untuk dimainkan.

“Bukunya banyak, bagus-bagus. Ada buku tentang dongeng, ada yang untuk mewarnai, ada puzzle dan banyak lagi deh. Pokoknya seru bisa milih buku dongeng di sini. Ada dongeng kelinci, gajah, beruang dan banyak lagi yang lainnya,” ujarnya.

Meski waktunya tak lama, tapi dirinya cukup senang bisa keliling melihat buku yang ada. Tak lupa, dirinya juga beli puzzle untuk nantinya dimainkan di rumah atau di sekolah bersama teman-temannya.

“Seru, pokoknya kami mau lagi kalau diajak ke sini lihat-lihat buku seperti ini.Nanti kami mau beli buku yang banyak, biar jadi pintar. Karena kata Bu Guru, kalau rajin membaca maka bisa pintar,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami