Perpisahan, MA NU Banat Undang Pelantun Selawat Terkenal

MA NU BANAT (e)

Wafiq Azizah (busana merah) melantunkan selawat bersama dengan group rebana MA NU Banat Kudus saat acara perpisahan berlangsung. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Acara perpisahan MA NU Banat Kudus pada Rabu (4/5/2016) meriah. Karena dihadiri pula oleh pelantun selawat ternama asal Magelang, Wafiq Azizah. Wafiq dikenal sebagai pelantun selawat yang telah beberapa kali merekam karyanya.

Kepala MA NU Banat Kudus Moh Said mengatakan, pihaknya mengundang Wafiq Azizah ini lantaran ingin menumbuhkan cinta selawat kepada siswinya.”Terutama bagi ke-370 siswi kelas XII yang akan dilepas. Selain itu juga untuk siswa kelas X dan XI bisa tambah senang berselawat,” kata Said.

Sementara itu, terkait hasil kelulusan, sekolah yang berdiri di Jalan KH M Arwani Amin, Krandon, Kabupaten Kudus, menyatakan prestasi siswi amat membanggakan. “Untuk hasil UAMBN (ujian ahir madrasah berstandar nasional) ditingkatn Madrasah Aliyah se Kudus kita bisa meraih hasil yang baik. Yakni peringkat pertama UAMBN tingkatan MA se Kudus diraih oleh Jurusan IPA dan Bahasa, seedangkan untuk peringkat dua UAMBN tingkatan MA se Kudus diraih dari jurusan Pendidikan Keagamaan (PK) dan IPS,” ungkapnya.

Dari hasil itulah siswi MA NU Banat dapat bersaing dnegan sekolah lainnya. Baik itu yang berstatus negeri atau sekolah swasta lainnya. Sementara itu, persentase siswi yang bakal melanjutkan ke perguruan tinggi, termasuk tinggi.

“Untuk saat ini sebanyak 370 siswi kelas dua belas ini 90% di antaranya akan melanjutkan ke jenjang berikutnya. Supaya bisa mengejar cita cita serta ilmunya bermanfaat. Saya berharap supaya mereka yang melanjutkan bisa bersungguh sungguh dan bagi yang ke 10% lainnya supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada,” tegasnya.

Editor : Akrom Hazami