Jelang Libur Panjang, Karimunjawa Diserbu Wisatawan

Para pengunjung mengantre tiket menuju Karimunjawa, Rabu (4/5/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

Para pengunjung mengantre tiket menuju Karimunjawa, Rabu (4/5/2016). (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Karimunjawa masih menjadi salah satu tujuan wisatawan baik lokal, regional, maupun mancanegara. Bahkan, untuk momen libur panjang pekan ini saja, tiket untuk penyeberangan ke Karimunjawa dengan kapal KMC Express Bahari sudah ludes beberapa hari yang lalu.

Begitupula kapal KMP Siginjai, meski tiket dijual di lokasi dermaga, nyatanya langsung ludes. Kondisi ini seperti yang terlihat Rabu (4/5/2016) pagi tadi, ketika loket dibuka pagi buta, tak berselang lama sudah ludes terjual. Ratusan wisatawan yang ingin ke Karimunjawa memenuhi dermaga paling besar di bumi Kartini tersebut.

Mengantisipasi membeludaknya penumpang tersebut, dari hasil kordinasi dengan Dishunkominfo Jepara, UPP Syahbandar, Polairut, dan Pos TNI AL Jepara, PT ASDP yang msngoperatori KMP Siginjai mengeluarkan kebijakan untuk menambah jumlah penumpang. Dari kapasitas maksimal 250 penumpang, diberangkatkan sebanyak 360 penumpang

Kabid perhubungan laut pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Jepara, Sutana mengatakan, untuk mengantisipasi membludaknya penumpang lagi, rencananya kapal akan ditambah trip penyeberangan untuk besok, Kamis (5/5/2016).

“Ya melihat kondisi ini, minat wisatawan yang semakin banyak, besok trip penyeberangan mungkin akan ditambah. Jadi, yang belum bisa berangkat hari ini masih bisa berangkat besok,” katanya.

Editor: Supriyadi