Hadapi MEA, Media Online jadi Sasaran Pengusaha Kudus untuk Promosi

f-UMKM


MuriaNewsCom, Kudus
– Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), para pelaku usaha di Kudus memiliki cara tersendiri untuk mampu bersaing. Mulai dari meningkatkan kualitas produk hingga promosi. Pada tahun ini, pelaku usaha di Kudus lebih melirik media online atau media sosial untuk sarana promosi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM Kudus Hadi Sucipto melalui Kabid Perindustrian Koesnaini. Dia mengungkapkan, para pelaku usaha memanfaatkan media online yang kini semakin trend. Pelaku usaha dapat memasarkan produk kepada konsumen dimanapun berada di kapan saja.

“Untuk saat ini, pelaku usaha sudah melek teknologi. Sehingga  mereka memanfaatkan secara maksimal kemajuan teknologi, seperti gadget yang sudah dilengkapi dengan beragam fitur untuk memudahkan konsumen mengakses layanan internet dengan puas,” katanya.

Menurutnya, secara tidak langsung pelaku usaha di Kudus siap dengan MEA, dan saat ini, yang dilakukan  adalah dengan menggenjot promosi, sehingga produk dari Kudus semakin dikenal luas dan kemudian bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Meski demikian, diakui nya persaingan pangsa pasar tetap ada. Untuk itu pelaku usaha juga diminta untuk lebih kreatif dan bisa membaca peluang.

“Sekarang ini sudah memasuki era MEA. Pelaku usaha semua sudah tahu, apa yang harus dikerjakan dan pasang strategi untuk pemasaran dan promo,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono