Bupati Musthofa: Saya Siap Merawat Gerbang

Jpeg

Bupati Kudus H Musthofa menandatangani prasasti dalam peresmian Gerbang Kudus Kota Kretek (GK3), dalam acara persemian yang berlangsung Rabu (27/4/2016). (MuriaNewsCom/EDY SUTRIYONO)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Gerbang Kudus Kota Kretek (GK3) sudah diresmikan, Rabu (27/4/2016) malam. Gerbang yang megah berdiri di batas daerah Kudus-Demak itu, resmi menjadi ikon baru Kabupaten Kudus.

Dalam sambutannya, Bupati Kudus H Musthofa mengutarakan bahwa nantinya pemerintah daerah siap menjaga dan melestarikan budaya Kota Kretek ini.

”Saya berterima kasih kepada PT Djarum yang sudah ikut serta membangun Kudus. Sebab Kudus itu milik kita semua. Dan saya bersyukur atas terbangunnya Gerbang Kudus Kota Kretek ini,” ujarnya.

Bupati mengatakan, selain menjadi ikon baru, nantinya GK3 ini akan juga dijadikan rest area bagi pelancong yang datang atau melintas di kawasan Kabupaten Kudus ini.

”Untuk tahun ini, kita akan membangun rest area di sekitar gerbang ini. Sehingga saat ada pelancong dari luar kota datang ke Kudus, maka bisa beristirahat sejenak sambil menikmati indahnya Kota Kudus,” ungkapnya.

Di sisi lain, Chief Operating Officer (COO) PT Djarum Victor R Hartono mengatakan, pihaknya membangun Gerbang Kudus Kota Kretek ini lantaran ingin melestarikan kretek yang ada di Kudus.

”Sebab tokoh kretek, yakni Pak Haji Djamari itu merupakan tokoh kretek di Kudus yang pertama. Jadi kita ingin melestarikan warisan kretek yang menjadi ikon Kudus,” imbuhnya.

Editor: Merie