Kecelakaan Kerja di Pabrik Semen Indonesia di Rembang, Dardak Tewas

uplod jam 15.40 pekerja semen tewas (e)

Korban saat dilarikan ke RSUD dr Soetrasno Rembang

 

MuriaNewsCom, Rembang – Seorang pekerja proyek pembangunan pabrik semen dari PT Swadaya Graha Civil, Dardak (19) warga RT 3 RW 7 Desa Labuhan, Kecamatan Sluke, Rembang tewas. Korban mengerjakan proyek di areal calon pabrik milik PT Semen Indonesia di wilayah Desa Kadiwono, Kecamatan Bulu, Rembang, Selasa (26/4/2016) sekitar pukul 10.30 WIB.

Korban dilarikan ke RSUD dr Soetrasno untuk mendapatkan perawatan. Tapi di tengah perjalanan dari lokasi kejadian ke rumah sakit, korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Berdasarkan penuturan rekan korban, Lasnadi, kejadian bermula saat korban sedang mengerjakan proyek pembangunan pabrik PT Semen Indonesia. “Korban ketika itu sedang berjalan di¬†bangunan atas. “Dia (korban,red) hendak melakukan pemasangan plat besi di bangunan klingker dum,” kata Lasnadi yang juga paman korban.

Korban berada di ketinggian 18 meter. Korban diduga terpeleset pada saat berjalan di atas cor. Ditambah lagi, saat kejadian korban terpeleset karena pengait alat keselamatan belum dipasang. Korban pun terjatuh.

Akibatnya korban mengalami luka serius di bagian kaki. Sampai akhirnya, korban meninggal dunia sebelum tiba di rumah sakit. Meski demikian, tim medis tetap mengecek kondisi korban.

Dokter UGD RSUD dr Soetrasno Dr Swastuka saat dikonfirmasi wartawan, tampak belum bisa memberikan keterangan medisnya. Ayah korban, Sudarno, hanya bisa pasrah dengan kejadian yang menimpa putranya. Keluarga hanya berharap pertanggungjawaban dari perusahaan.

Editor : Akrom Hazami

 

Satu gagasan untuk “Kecelakaan Kerja di Pabrik Semen Indonesia di Rembang, Dardak Tewas

  1. Ping-balik: Kecelakaan Kerja di Pabrik Semen Indonesia di Rembang, Dardak Tewas | Info Seputar

Komentar ditutup.