Hati-hati Jika Melintas Jalan Ini, Kemacetan Parah Tak Bisa Dihindari

f-Jalan Macet (e)

Kemacetan terjadi di Jalan Kudus-Jepara di Kecamatan Kaliwungu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kemacetan parah terjadi di Jalan Kudus – Jepara, tepatnya di sepanjang Jalan di Kecamatan Kaliwungu hingga lebih 3 Kilometer. Kemacetan ini, disebabkan ada pengaspalan di sepanjang jalan tersebut.

Yatun, seorang buruh pabrik rokok yang berada di depan Terminal Jetak mengungkapkan, kemacetan ini terjadi mulai dari Desa Papringan, Desa Kaliwungu hingga memasuki Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu. Kemacetan semacam ini sudah terjadi sekitar satu pekan dan biasanya pada siang hingga malam hari.

“Saat berangkat kerja pagi, belum ada macet. Tapi saat pulang sekitar pukul 14.00 WIB, pasti sudah macet panjang,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Kemacetan parah itu, disebabkan adanya penyempitan jalan yang terdapat di sepanjang ruas jalan tersebut. Pengerjaan pengaspalan yang dilakukan, membuat jalan yang seharusnya melaju dua jalur menjadi satu jalur saja.

Dari pantauan MuriaNewsCom, pekerja juga sudah memasang tanda peringatan di sekitar jalan yang diperbaiki. Hanya, banyaknya pengendara yang nekat melintas dan tak mau bergantian, sehingga membuat jalan semakin macet.

“Mudah-mudahan segera teratasi, sebab banyak buruh di sini yang tidak berani melewati kemacetan itu. Akhirnya minta dijemput keluarga,” jelasnya.

Editor : Kholistiono