Gara-gara Macet di Kaliwungu, Pengendara Harus Tempuh Jarak 3 Km Dalam Waktu Hingga 40 Menit

f-upload jam 16, Jalan Macet 2 (e)

Situasi kemacetan yang terjadi di Jalan Kudus-Jepara, tepatnya di Kaliwungu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kemacetan panjang terjadi di Jalan Kudus – Jepara, tepatnya di Kecamatan Kaliwungu. Setidaknya, kemacetan ini hingga sampai 3 kilometer.Gara-gara ruas jalan tersebut macet, pengendara harus tempuh jarak 3 kilometer dalam waktu hingga 40 menit.

Susilo, warga Gebog yang sedang melintas di ruas jalan tersebut dengan menggunakan mobil mengaku, dirinya harus mengantre untuk bisa melewati jalan tersebut secara bergantian.

“Biasanya paling tidak ada tiga menit. Tapi ini macetnya panjang, jadi harus menunggu sesuai dengan urutan mobil di depan,” keluhnya saat antre.

Dia berharap,perbaikan jalan tersebut segera tuntas diperbaiki, sehingga aktivitas lalu lintas kembali normal. Sebab jika tidak, maka kemacetan dapat lebih panjang dan memakan waktu lebih lama.

Sementara, Wahidi, warga Kaliwungu memilih jalan memutar ketimbang harus menunggu antrean untuk bisa melewati jalan tersebut. Meski lebih jauh, namun hal itu mampu sampai ke luar kemacetan lebih cepat.

“Mending memutar saja, kalau dari timur, lewat Dukuh Jetak, Desa Kedungdowo, kemudian masuk Desa Banget, Desa Gamong dan kembali ke jalan raya. Begitupun sebaliknya, hanya memakan waktu sekitar 15 menit saja,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono