Ketua DPD Baru Ditarget PAN Bisa Raih 5 Kursi DPRD Grobogan Pada Pemilu Mendatang

f-PAN (e)

Suasana pelaksanaan Musda ke-IV DPD PAN Grobogan dihadiri pengurus kecamatan (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Tugas berat bakal menanti Ketua DPD PAN Grobogan Moch Sutarno yang baru terpilih dalam Musda ke-IV, Minggu (24/4/2016). Karena, sosok ketua baru tersebut ditarget bisa membawa PAN untuk bisa meraih lima kursi DPRD Grobogan pada pemilu mendatang.

“Saat ini, PAN Grobogan baru punya dua wakil di dewan. Kedepan harus bisa dapat lima kursi, sesuai jumlah dapil disini. Jadi, kita harapkan, tiap dapil ada satu wakil yang jadi anggota dewan,” ungkap Wakil Ketua DPW PAN Jawa Tengah Jayus, usai menghadiri musda yang dilangsungkan di Rumah Joglo di Jalan Tendean Purwodadi.

Dalam musda tersebut, Sutarno berhasil terpilih sebagai ketua menggantikan pejabat sebelumnya Sarjono. Sosok Sarjono selanjutnya dipercaya mengemban tugas sebagai Ketua MPPD PAN Grobogan.

Menurut Jayus, meski targetnya cukup berat, namun sosok ketua baru dinilai cukup mumpuni. Sebab, saat ini, Sutarno juga duduk sebagai anggota dewan.Sebelumnya, sosok ketua baru juga pernah menjabat sebagai seorang kepala desa.

“Untuk bisa mencapai target, maka segala sesuatunya harus dipersiapkan sejak sekarang. Salah satunya adalah memilih struktur kepengurusan partai yang solid dan mau bekerja keras untuk kepentingan bersama,” jelas politisi asal Kudus itu.

Sementara itu, Sutarno saat dimintai komentarnya menyatakan, kepercayaan yang diberikan padanya sebagai Ketua DPD PAN Grobogan periode 2015-2020 akan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Untuk itu, dia meminta dukungan dari berbagai pihak agar bisa mengemban amanah itu sebaik mungkin.

“Saya akan berupaya sebaik mungkin untuk mengembangkan partai. Mohon doanya agar bisa sukses memegang jabatan ini,” katanya.

Editor : Kholistiono