Lengkapi Surat Kendaraan Anda Jika Tak Mau Kena Tilang, Satlantas Polres Blora Bakal Gelar Operasi Patuh

Satlantas Polres Blora saat menggelar razia beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

Satlantas Polres Blora saat menggelar razia beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom/Rifqi Gozali)

 

MuriaNewsCom, Blora – Mulai 2 – 15 Mei 2016 mendatang, Polres Blora akan menggelar operasi patuh yang difokuskan pada penindakan pelanggaran.

AKP Handoko Suseno, Kepala Satuan Laluintas (Kasat Lantas) Polres Blora mengungkapkan, bahwa hal itu dilakukan guna meminimalisasi angka pelanggaran yang ada di jalan raya.

Operasi patuh sendiri,katanya, berbeda dengan operasi simpatik yang telah digelar beberapa waktu sebelumnya. Dalam operasi patuh,lebih fokus terhadap penindakan pelanggaran. Sementara, dalam operasi simpatik, hanya memberikan pendidikan kepada masyarakat melalui tindakan preemtif dan preventif. Itupun hanya di beberapa wilayah tertentu yang masuk dalam kawasan tertib lalulintas (KTL).

Mengingat Kabupaten Blora memiliki dua titik pusat keramaian, yakni di Blora Kota dan Cepu,pihak kepolisian akan memfokuskan Operasi Patuh di dua titik tersebut. “Kita lihat kerawanan yang ada. Untuk Cepu bisa jadi target operasi,” ungkap AKP Handoko Suseno kepada MuriaNewsCom.

Namun, tidak menutup kemungkinan, wilayah Blora yang lain juga akan menjadi sasaran target Operasi Patuh. Karena, dalam Operasi Patuh, tidak terbatas wilayah tertentu saja. “Kalau Operasi Patuh menyeluruh, berbeda dengan Operasi Simpatik kemarin yang hanya fokus di KTL,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono