3 Jalur Tengkorak di Pati yang Sering “Makan” Korban

Petugas kepolisian tengah melakukan pendataan kecelakaan yang terjadi di Jalan Pati-Kudus, Pati Kota beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Petugas kepolisian tengah melakukan pendataan kecelakaan yang terjadi di Jalan Pati-Kudus, Pati Kota beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Angka kecelakaan di Pati yang tinggi dalam beberapa waktu terakhir, membuat petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pati melakukan pemetaan daerah rawan kecelakaan untuk kemudian dilakukan antisipasi.

Dari hasil pemetaan, ada tiga jalur yang dianggap paling banyak terjadi kecelakaan. Pertama, sejumlah jalur di wilayah Pati Kota. Kedua, sejumlah jalur di wilayah Kecamatan Margorejo. Ketiga, jalur di wilayah Kecamatan Juwana.

Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari kepada MuriaNewsCom, Jumat (22/4/2016) mengatakan, waktu paling rawan terjadi kecelakaan mulai dari pukul 00.00 WIB hingga 06.00 WIB. Waktu paling rawan kedua, mulai pukul 06.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“Dari data yang kami himpun, kecelakaan paling rawan di wilayah Pati Kota dengan waktu sekitar pukul 00.00 WIB sampai 06.00 WIB. Meski jam itu jarang pengendara, tetapi kondisinya yang lengang justru pengendara banyak yang ngebut dibarengi kondisi ngantuk,” kata Ikrar.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan meningkatkan patroli dan imbauan pada jam kecelakaan rawan terjadi. Papan imbauan untuk tidak mengebut juga akan ditambah. Upaya tersebut diharapkan bisa menekan angka kecelakaan di Pati.

Editor : Akrom Hazami