HARI KARTINI : Tamu Hotel Safin Napak Tilas ke Makam RA Kartini

Jpeg

Sejumlah karyawan Hotel Safin mengenakan seragam kebaya dan mendampingi peserta donor darah. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Sedikitnya ada 12 tamu Hotel Safin Pati dari luar kota yang akan mengikuti agenda napak tilas di Makam Raden Ajeng (RA) Kartini di Rembang, Kamis (21/4/2016). Selain itu, mereka akan mengunjungi Museum RA Kartini.

Sales Coordinator Hotel Safin, Lina Ratnawati kepada MuriaNewsCom mengatakan, napak tilas menjadi upaya untuk menghargai jasa-jasa pahlawan. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” ujar Lina.

Selain berziarah ke Makam RA Kartini yang bisa ditempuh sekitar 45 menit dari Pati, peserta juga mendapatkan beragam menu khas daerah Kartini seperti Lontong Tuyuhan, Legen, dan Cemuai. Dengan fasilitas itu, tamu dikenakan biaya Rp 440 ribu, sudah termasuk kamar.

Menariknya, semua tamu di Hotel Safin dilayani perempuan pada 21 April ini. Sementara itu, karyawan laki-laki membantu dari belakang.

“Itu hanya berlaku pada 21 April sebagai bentuk partisipasi kami untuk memperingati Hari Kartini yang dikenal dengan emansipasinya. Wanita tidak lagi berperan macak, manak, dan masak saja,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga :
HARI KARTINI : Donor Darah di Hotel Safin Pati Didampingi “Kartini-Kartini” Cantik