HARI KARTINI : Pegawai Pemkab Kudus Berkebaya 2 Hari

Perempuan yang mendapatkan apresiasi atas keluwesannya berkebaya. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Perempuan yang mendapatkan apresiasi atas keluwesannya berkebaya. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Dalam rangka peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Kamis (21/4/2016), Bupati Kudus Musthofa mengimbau supaya para pejabat pemerintahan baik yang ada di lingkungan pemkab hingga tingkat desa supaya memakai pakaian kebaya selama dua hari.

Hal tersebut diungkapkan di hadapan kepada sekitar seribu peserta apel baik dari pejabat Pembak Kudus hingga kepala desa, supaya bisa menghormati peran Kartini. Yaitu sebagai perempuan pejuang emansipasi.

“Saya membolehkan Anda semua untuk bisa mengenakan kebaya lengkap selama dua hari. Mulai dari Kamis (21/4/2016) hingga Jumat (22/4/2016). Semantara bagi yang laki laki boleh untuk mengenakan pakain sarung atau jas,” papar Musthofa.

Selain itu, dengan menggunakan pakaian ala adat Jawa tersebut, pihaknya juga berharap supaya bisa meningkatkan semangat Kartini. Sementara itu saat sesudah apel dalam rangka Perayaan Kartini, Musthofa memberikan apresiasi kepada keenam orang perempuan. Karena dianggap luwes dalam berkebaya.

Keenam orang itu adalah R Lilik Ngesti Widya Suryani yang juga sebagai pimpinan apel istri dari Camat Undaan Catur Widiyatno, Sumiyatun Ketua Tim penggerak PKK Desa Bulung Kulon Jekulo, Sisca siswa dari SMA PGRI Kudus, Sri Taruni staf DPPKAD, Wiwik Wijayanti staf Umum, dan Eny WR staf BPMPKB Kudus.

Editor : Akrom Hazami