Safin Siap Mundur di Bursa Pilkada 2017 Bila Haryanto dan Budiyono Berpasangan

Saiful Arifin atau Safin (kiri) menyerahkan berkas penjaringan wakil bupati di Kantor PDIP Pati beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Saiful Arifin atau Safin (kiri) menyerahkan berkas penjaringan wakil bupati di Kantor PDIP Pati beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Pengusaha muda nasional, Saiful Arifin (Safin) bakal mengundurkan diri pada bursa Pilkada 2017 bila Haryanto dan Budiyono masih satu paket. Hal itu dikatakan Safin, Selasa (19/4/2016).

“Saya niat mencalonkan diri sebagai wakil itu awalnya sederhana. Kalau Pak Haryanto dan Pak Budiyono masih harmonis untuk maju pada Pilkada 2017, saya tidak akan maju. Berhubung Pak Budiyono bertekad mencalonkan diri sebagai bupati, akhirnya saya mau menjadi calon wakil bupati,” ujar Arifin.

Karena itu, bila ada kemungkinan Haryanto dan Budiyono kembali “satu paket”, pihaknya akan mengundurkan diri pada bursa Pilkada Pati 2017. “Kalau keduanya masih harmonis dan sepaket, saya justru lebih senang mendukung sepenuhnya kedua pasangan Haryanto-Budiyono,” ungkap pemilik The Safin Hotel ini.

Ditanya soal kasak-kusuk renggangnya hubungan Haryanto-Budiyono, Safin tak bisa menyebutkan secara gamblang. Ia hanya mengatakan, pola pikir dan komunikasi keduanya tidak bisa nyambung hingga akhirnya pecah kongsi.

“Saya tidak tahu pasti soal penyebab pecahnya kedua pasangan ini. Menurut saya, pola pikir dan komunikasi keduanya tidak bisa sejalan. Roda pemerintahan dan pembangunan akan stabil bila keduanya menyatu dan harmonis. Kalau keduanya masih dalam satu paket, lebih baik saya yang mengundurkan diri,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Baca : Arifin Klaim DPC PDIP Pati Restui Dirinya Berpasangan dengan Haryanto