Ini Peristiwa Langka yang Terjadi di Rapat Paripurna DPRD Jepara

Wabup duduk di kursi bupati, sedangkan kursi wakil bupati kosong (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman

Wabup duduk di kursi bupati, sedangkan kursi wakil bupati kosong (MuriaNewsCom/Wahyu Khoiruz Zaman

 

MuriaNewsCom, Jepara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara menggelar rapat paripurna istimewa penyampaian keputusan DPRD tentang LKPj Bupati Jepara, Selasa (19/4/2016). Pada rapat paripurna ini, ada sejumlah “keanehan” dan jarang terjadi.

Diantara keanehan tersebut, adalah kosongnya sejumlah kursi anggota DPRD Jepara, tidak adanya penyampaian daftar hadir, macetnya video lagu Indonesia Raya dan Mars Jepara, hingga Wakil Bupati Jepara Subroto saat hadir menyalami semua hadirin dan duduk di kursi yang telah terpasang papan nama Bupati Jepara.

Bahkan, beberapa kali terdengar Wakil Bupati Jepara disebut sebagai Bupati Jepara tanpa diiringi kalimat “yang diwakili wakil bupati”. Sedangkan Bupati Jepara sendiri tidak hadir dalam rapat tersebut.

Dari pantauan MuriaNewsCom, sejumlah proses rapat paripurna berjalan sangat singkat. Sejumlah pejabat eksekutif nampak hadir dalam kesempatan tersebut. Hanya saja, yang hadir cuma sedikit saja.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Jepara Dian Kristiandi, dan juga didampingi Wakil DPRD Jepara Aris Isnandar dan Pratikno. Dalam penyampaian LKPj Bupati ini, Wakil Bupati Jepara Subroto mengatakan, pihaknya atas nama pribadi dan lembaga sangat mengapresiasi.

“Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik ini. Semoga, kedepan program pemerintah dapat berjalan baik,” kata Subroto.

Editor : Kholistiono