Video – Jepara Carnival Terganggu Soundsystem

Penampilan salah satu peserta Jepara Carnival 2016, Minggu (17/4/2016). (MuriaNewsCom/Merie)

Penampilan salah satu peserta Jepara Carnival 2016, Minggu (17/4/2016). (MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Jepara – Pelaksanaan Jepara Carnival 2016 berlangsung meriah, di Alun-alun Jepara, Minggu (17/4/2016). Sayangnya, di tengah-tengah acara, terganggu soundsystem yang mendadak mati.

Ratusan peserta karnaval tengah memeragakan pakaian beraneka ragam, mendadak terhenti aksinya, karena alunan musik yang sedang mengalun mengiringi acara, mendadak mati.

Tidak ayal, gerak langkah peserta menjadi terhenti. Ada yang masih terus melangkah, ada yang berhenti menunggu musik hidup kembali.

Sayangnya, setelah menanti sekian lama, musik belum bisa dimainkan kembali. Pihak yang mengurus soundsystem ternyata tidak berhasil menghidupkan peralatan tersebut.

Akhirnya, pelaksanaan karnaval yang menampilkan aneka busana dari bahan kain batik dan tenun itu tetap berlanjut. Dengan suasana yang sepi tanpa iringan musik.

Hanya saja, tidak lama kemudian acara karnaval terpaksa berhenti sementara. Menunggu hingga soundsystem kembali berfungsi.

“Wah, bagaimana ini. Kenapa soundsystem bisa mati begini. Bisa merusak acara soalnya,” kata Erni, warga Kecamatan Jepara yang menyaksikan acara tersebut.

Tidak lama kemudian, acara benar-benar selesai. Panitia tidak lagi melanjutkan acara, meski masih ada beberapa peserta yang belum tampil. Ada kurang lebih 80 peserta yang ikut dalam acara karnaval tersebut.

Editor : Merie