BPJS Kesehatan Klaim Sudah Memberikan Pelayanan yang Bagus

Kepala BPJS Kesehatan Kudus Agus Purwono (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kepala BPJS Kesehatan Kudus Agus Purwono (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Banyaknya pasien BPJS Kesehatan di Kudus, dinilai sudah terlayani dengan baik oleh pihak BPJS Kesehatan. Hal itu diperkuat dengan tidak adanya laporan tentang buruknya pelayanan pasien BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Kudus Agus Purwono mengklaim, pelayanan terhadap pasien di rumah sakit sudah bagus. Pelayanan yang dimaksud, adalah pelayanan pasien BPJS Kesehatan.

“Sejauh ini sudah bagus, tidak ada keluhan atau penanganan yang dibedakan antara pasien BPJS Kesehatan dengan pasien mandiri,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, pelayanan pasien BPJS Kesehatan sekarang sudah bagus, baik di rumah sakit swasta maupun rumah sakitmilik pemerintah. Sebab,pihak BPJS Kesehatan melakukan pemantauan dan membuka layananan pengaduan bagi pasien.

Katanya, hampir tiap rumah sakit terdapat pos BPJS Kesehatan. Hal itu bertujuan agar pasien, dapat dengan leluasa untuk mengadukan permasalahan yang dialami terkait pelayanan BPJS Kesehatan.

“Kalau susah untuk ke pos, bisa menghubungi nomor 1500400. Nomor itu merupakan nomor pengaduan untuk pelayanan pasien BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sebenarnya pihak BPJS Kesehatan dengan rumah sakit bukansebagai atasan dan bawahan,namun sebagai mitra. Untuk itu, yang bisa menegur katanya, adalah pasien BPJS Kesehatan jika mendapatkan pelayanan yang kurang memuaskan.

Editor : Kholistiono