Perpustakaan Desa Margorejo Dawe Sosialisasikan Membaca ke Warga

Kades Margorejo Akhmad Baskoro menunjukan ruang baca perpustakaan desa, setempat. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kades Margorejo Akhmad Baskoro menunjukan ruang baca perpustakaan desa, setempat. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Salah satu perpustakaan desa yang dinilai layak untuk mengikuti lomba perpustakaan tingkat provinsi pada 2016 ini adalah Perpustakaan Desa Margorejo, Kecamatan Dawe.

Oleh karenanya, kini pemerintah desa setempat selalu menyosialisasikan pentingnya membaca bagi warga. Mengingat hal itu penting bagi mereka biar pengetahuannya bertambah.

Kepala Desa Margorejo Akhmad Baskoro mengatakan, guna menyosialisasikan membaca kepada warga, pihaknya menggandeng pihak RT, RW atau juga PKK. “Sosialisasi pentingnya membaca merupakan jendela untuk membuka pengetahuan,” kata Baskoro.

Dia menilai sosialisasi pentingnyamembaca tersebut bukan berarti untuk menyambut lomba perpustakaan tingkat provinsi. Tapi semata-mata ingin membangkitkan budaya membaca di kalangan warga.

Diketahui, perpustakaan desa bernama Sahabat Pintar tersebut selalu dibuka untuk masyarakat umum. “Perpustakaan itu kita buka setiap hari pukul 16.00WIB hingga 19.00 WIB. Sebab jam tersebut merupakan waktu sebagian besar warga selesai beraktivitas. Harapannya mereka bisa datang ke perpustakaan desa,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

Satu gagasan untuk “Perpustakaan Desa Margorejo Dawe Sosialisasikan Membaca ke Warga

  1. Ping-balik: Pengelola Perpustakaan Desa Margorejo Harus Pintar | Muria News

Komentar ditutup.