MUI Grobogan Butuh Calon Auditor Halal, Berminat?

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Grobogan sedang menggelar rakor sosialisasi calon auditor halal. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Grobogan sedang menggelar rakor sosialisasi calon auditor halal. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Grobogan saat ini tengah menyiapkan calon auditor halal. Hal itu terungkap dalam kegiatan sosialisasi auditor halal yang dilangsungkan di Kantor MUI Grobogan, Selasa (12/4/2016).

Ketua MUI Grobogan KH Hamzah Matni menyatakan, calon auditor itu nantinya akan dikirimkan untuk mengikuti diklat khusus yang diselenggarakan oleh MUI dan BPOM Jawa Tengah pada bulan Juli mendatang.

“Acara diklat akan dilangsungkan selama dua hari. Peserta yang berhasil lulus dalam diklat nanti akan dikukuhkan jadi auditor halal,” jelas Hamzah didampingi Sekretaris MUI Grobogan Mahbub Ulil Albab.

Dijelaskan, untuk sementara ini, jumlah calon auditor halal yang sudah mendaftarkan diri ada enam orang. Pihaknya, masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendaftar jadi calon auditor halal.

Adapun persyaratannya antara lain berpendidikan sarjana jurusan dari jurusan yang terkait dengan sains. Seperti, kedokteran hewan, farmasi, peternakan, perikanan, biologi, gizi, teknik kimia, dan lainnya.

“Persyaratan lainnya, punya wawasan luas tentang proses produk makanan, minuman, obat-obatan dan kosmetika. Untuk lebih jelas bisa datang ke Kantor MUI Grobogan di samping Majid Besar Baitul Makmur Purwodadi,” terangnya.

Editor : Akrom Hazami